Cara Mudah Memperbaiki Aplikasi Force Close Pada Android


Gadget Android sendiri memang diciptakan dengan berbagai tingkat kenyamanan yang sempurna. Dengan memakai sistem operasi besutan Google itu, kalian bisa menginstal aplikasi yang kalian inginkan. Tetapi dengan beragamnya aplikasi sering juga terjadi Force Close pada android. Dengan terjadinya hal tersebut apakah bisa kita atasi?

Apabila aplikasi yang kalian miliki sering mengalami force close atau sering di bilang keluar sendiri dari aplikasi, berarti ada indikasi kesalahan yang terjadi pada sistem ponsel kalian. Dari itu kalian bisa melakukan beberapa cara untuk memperbaiki aplikasi yang kerap terjadi force close pada Android.

Cara Mudah Memperbaiki Aplikasi Force Close Pada Android

  • Membersihkan Cache pada aplikasi

Pembersihan data atau cache
Hal pertama yang harus kalian lakukan dengan menghapus atau membersihkan Cache pada setiap aplikasi yang sering terjadi fore close. Caranya mudah, kalian tinggal meuju ke menu Setting > Application Management > Pilih aplikasi yang sering force close > Clear Cache. Dengan kalian melakukan hal tersebut, masalah fore close pada aplikasi bisa kamu atasi dengan mudah.
Baca juga : 4 Cara Memilih Launcer Untuk Mempercantik Tampilan Android
Namun apabila masih terjadi masalah setelah menghapus Cache kalian bisa lakukan Clear Data yang mana akan menghapus semua data pada aplikasi yang kalian pilih, dan coba masuk kembali ke aplikasi yang kalian atasi.

  • Restart Smartphone

Restart gadget kalian
Cara yang aman dan sederhana berikutnya adalah dengan cara me-restart smartphone kalian, dengan cara tersebut kalian dengan tidak langsung sudah melakukan soft reset (Penghapusan lembut) agar bisa menyiapkan android kalian untuk digunakan lagi. Sebisa mungkin lakukan cara ini ke smartphone kalian agar bisa menjaga kesehatan gadget kalian.

  • Instal ulang aplikasi

Penginstalan aplikasi juga bisa dilakukan
Apabila masih tetap tidak terbuka aplikasi yang kalian miliki kalian bisa melakukan penginstalan ulang pada aplikasi yang bermasalah tersebut, Penginstalan ulang aplikasi pastinya sudah kalian ketahui sebelumnya kan? Kalian hanya perlu Uninstal aplikasi yang bermasalah di gadget kalian terus instal ulang dengan mendownload di Google Play store.

  • Factory Reset 

Factory reset cara terakhir
Cara terakhir yang kalian lakukan apabila masih bermasalah pada aplikasi ketika sudah menerapkan cara diatas kalian bisa lakukan factory reset. Sebelum melakukan cara ini baiknya kalian lakukan pem-backupan data kamu dulu untuk mengembalikan data setelah factory reset telah selesai. Factory reset sendiri adalah cara penghapusan semua data dan aplikasi pada gadget android kalian, jadi istilah gampangnya mengembalikan gadget android kalian seperti baru keluar dari pabrikan (Bukan termasuk kesing yang diperbaharui yah)
Baca juga : 3 Cara Mudah Membuka Aplikasi Android Yang Terkunci
Nah itulah 4 Cara Mudah Memperbaiki Aplikasi Force Close Pada Android, cara yang saya berikan adalah langkah awal yang kamu harus lakukan pada aplikasi yang terjadi masalah. Jika ada yang kurang jelas kalian bisa memberikan komentar pertanyaan pada kolom komentar.

0 Response to "Cara Mudah Memperbaiki Aplikasi Force Close Pada Android"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Diskripsi Blog