Cara Cepat Membuat Postingan #PathDaily Pada Path


Sejak rilis pertama kali di Indonesia pada tahun 2010 yang lalu situs jejaring sosial path telah memiliki tempat yang bagus pada hati semua pengguna medsos (Media Sosial). Pada era internet ini memang media sosial tidak terlepas dari kehidupan kita, bahkan ada juga segelintir orang yang lebih memilih bersosial di media sosial ketimbang di dunia nyata.

Nah dari sekian banyaknya media sosial yang bertebaran di internet mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, Path, dan yang lainnya yang jadi perbincangan hangat adalah situs jejaring sosial Path karena dari pihak path sendiri memberikan fitur dan sistem yang sangat berbeda dari medsos yang lainnya.

Walaupun setiap media sosial mengunggulkan fitur mereka yang aneh-aneh dan sama, namun pihak path sendiri malah memberikan fitur yang berbeda dengan yang lain malahan fitur ini nampaknya hanya milik path sendiri.

Mengenal apa itu path?

"Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada gadget yang memungkinkan kita sebagai penggunanya untuk bisa berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari path sendiri menargetkan agar bisa menjadi tempat tersendiri bagi penggunanya untuk berbagi dengan teman dekat dan bahkan keluarganya", Dikutip dari laman Wikipedia.

Pada path ada salah satu fitur yang bisa membantu kita untuk membagikan sebuah gambar atau tulisan yang bisa kita targetkan dan kita bagikan dengan beberapa orang saja atau bisa disebut juga privet post. Berbeda dengan media sosial yang lain seperti Facebook yang memiliki limit pertemanan sebanyak 5000 orang, Twitter dan Instagram yang bisa diikuti sampai jutaan orang.

Pada Path sendiri ada sebuah batasan pertemanan yang terjadi di jejaring sosial ini, yang saya baca path hanya membatasi jumblah pertemanan hanya sebanyak 150 orang saja (Ini saya belum tau, karena saya belum menjajal situs path ini). Nah dari pertemanan yang minim tersebutlah ada kesulitan yang harus dijalani seperti orang yang mereka jadikan sebagai teman harus memiliki suatu hubungan entah itu suatu hubungan pertemanan atau hubungan kekeluargaan.

Dengan fitur path yang sedemikian rupalah yang bisa membantu seseorang dalam membagikan sebuah momen atau pesan yang sifatnya rahasia atau privet. Dan nampaknya semakin banyak pengguna path yang mulai mendaftar fitur-fitur baru dan unggulanpun bermunculan, salah satu fitur unggulan yang saya maksud dari path adalah #PathDaily atau bisa juga disebut Path Daily.

Apa itu #PathDaily?

#PathDaily adalah sebuah postingan yang merupakan suatu kombinasi antara teks dan juga foto random yang diberikan otomatis oleh pihak path. Terus maksudnya #PathDaily itu apa? Path sendiri mendiskripsikan tentang fitur baru mereka itu sebagai ‘Visual thoughts’, tetapi pihak path sendiri masih diam tentang alasan dibalik pembuatan #PathDaily tersebut.

“‘Visual thoughts’ adalah sebuah kejutan untuk anda! Lihatlah momen ‘Thoughts’ yang kalian unggah berubah, dari awalnya kata-kata menjadi sebuah gambar, dengan cara kalian menyematkan #PathDaily dibagian akhirnya”, tulis dari pihak path.
Contoh gambar dan kata-kata #PathDaily
Visual yang dimaksudkan oleh pihak path sendiri mengacu pada gambar latar belakang yang secara acak yang tersemat pada tiap kata-kata yang terunggah oleh penggunanya. Kalianpun bisa membuatnya dengan mudah lho, mau tau caranya simak baik-baik pada tulisan saya dibawah ini.

Cara Cepat Membuat Postingan #PathDaily Pada Path :

Cara membuat #PathDaily memang sangat mudah dilakukan, kalian cukup ikuti langkah-langkah berikut dan jangan sampai kalian melewati satu cara saja agar tidak lagi ada yang mengatakan kalau cara yang saya bagi tidak bisa digunakan.

  1. Hal pertama yang kalian lakukan adalah mengetahui apakah aplikasi path kalian sudah versi terbaru atau masih yang lama, apabila masih lama kalian bisa update aplikasi tersebut sebelum melanjutkan ketahap selanjutnya, apabila sudah ter-update aplikasi ke versi terbaru silahkan lanjutkan ketahap selanjutnya.
  2. Cara kedua kalian buatlah suatu postingan baru seperti biasa yang kalian lakukan dengan menekan tombol X pada sisi bawah. Setelah terbuka ada beberapa pilihan menu yang nampak sidana seperti Lokasi, Musik, dan lain sebagainya, nah pada pilihan menu tersebut kalian pilih menu Quote dengan mengklik pilihan Quote.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                        
  3. Ketikan sebuah tulisan pada kolom status yang sudah tersedia, ketika kalian sudah selesai menulis status kalian terus akhiri tulisan tersebut dengan hashtag yang bertuliskan #PathDaily.
  4. Setelah kalian selesai membuat tulisan dan juga menyisipkan hashtag #PathDaily kalian langsung saja bagikan status kalian tersebut seperti biasanya.
  5. Nah ketika sudah selesai peng-unggahan status tersebut maka akan nampak pada halaman profile kalian dengan suatu gambar random yang diberikan oleh pihak path sendiri.


Pada tahapan Cara Cepat Membuat Postingan #PathDaily Pada Path pun sudah selesai, dan jangan harap bisa memilih gambar yang kalian inginkan sendiri untuk tulisan kalian karena gambar yang akan dipasang sebagai latar belakang semua random. Entah karena fitur gambar random yang didapat yang bisa membuat path jadi lebih naik daun dan menjadikan #PathDaily menjadi lebih seru? namun sejak rilisnya fitur ini ada peningkatan jumblah pengguna aktif di path.

Cara Membuat PathDaily - Acang Mochilla

0 Response to "Cara Cepat Membuat Postingan #PathDaily Pada Path"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Diskripsi Blog