6 Cara Mudah Merawat Gadget Agar Terlihat Baru


Pada zaman yang super canggih seperti sekrang ini, kehidupan kita memang tidak bisa lepas dari yang namanya penggunaan berbagai bentuk gadget dan fungsi gadget itu. Yang dimana gadget sendiri dibutuhkan untuk menunjang yang namanya aktivitas kita.

Nah dari hal itu kita juga harus pintar-pintar dalam memilih gadget kita agar bisa membantu kinerja kita, dan juga menekan angka pengeluaran uang yang sia-sia. Nah dengan harga yang lumayan mahal pada setiap gadget kita disini juga dituntut untuk menjaga gadget kita agar bisa dipakai dalam jangka panjang dan juga masih terlihat bagus.

Ngomong-ngomong masalah Merawat Gadget Agar Terlihat Baru ini saya dapat beberapa referensi untuk membersihkan gadget kalian agar bisa tetap terlihat bagus dan juga enak dilihat dimata, dan pastinya agar barang yang kita punya jadi awet.
Baca juga : 5 Tips Mudah Menghemat Pemakaian Kuota 4G Pada Android
Yuk langsung ke poin Merawat Gadget Agar Terlihat Baru, simak caranya baik-baik pada tulisan dibawah ini :

  • Membersihkan layar gadget dengan kain microfiber


Kain micrifiber adalah kain yang dibuat dari serat sintetis yang telah diproses tanpa penggunaan bahan-bahan kimia. Serat dari kain ini dibagi-bagi menjadi ukuran diameter yang  lebih kecil dari sehelai rambut manusia yang dimana akan bisa menjangkau celah terkecil pada layar gadget kalian.

  • Selotip untuk pembersih keyboard


Keyboard kalian terlihat kotor? coba kalian gunakan selotip untuk membersihkannya, selotip  bisa membersihkan kotoran atau debu yang menempel pada keyboar kalian. Nah ketika sudah bersih dari kotoran dan debu dijamin pasti jari kalian akan merasakan kenyamanan tingkat dewa hahaha.

  • Sikat interdental untuk pembersih jack headphone


Sikat interdental adalah sikat khusus yang dimana fungsinya adalah untuk membersihkan kotoran pada sela-sela gigi yang telah dipasangkan behel. Dengan ukuran yang kecil Sikat interdental ini juga bisa berguna untuk membersihkan lubang Headphone kalian juga. Tips sebelum menggunakan : Pastikan laptop, gadget, dan prangkat yang dibersihkan dalam keadaan mati.

  • Gunakan penghapus untuk pembersih kabel


Kabel charger, kabel data USB dan earphone jika kita bersihkan dengan zat cair malah akan membuat jadi lengket dan bahkan bisa menyebabkan gangguan fungsi pada perangkat. Cara mudah untuk membersihkan kabel agar tampak baru ya kaian gunakan penghapus pensil yang berbahan dasar karet.

  • Roller pembersih pakaian


Benda yang selanjutnya untuk membersihkan perangkat gadget adalah Roller pembersih pakaian, yang mana fungsi roller ini adalah untuk membersihkan debu atau bulu yang menempel pada speaker komputer kalian. Selain membantu speaker kalian terlihat lebih baru dan bersih dalam beberapa kasus bisa juga meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker kalian.
Baca juga : 5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Goresan Pada Smartphone

  • Sikat gigi untuk membersihkan earphone


Ketika kalian melihat earphone kalian, apakah terlihat bersih? atau malah terlihat kumal? untuk menyingkirkan kotoran yang menumpuk pada grille headphone, kalian bisa memanfaatkan sikat gigi. Cara pemakaiannya cukup mudah, kalian hanya menempatkan selembar tisu diatas meja, terus pegang earphone dengan posisi grille yang menghadap kebawah dan bersihkan secara perlahan dan hati-hati dengan sikat gigi.

Selain itu kalian juga bisa membersihkan seluruh bagian pada smartphone khususnya pada celah-celah pada smartphone dengan menggunakan sikat gigi.

0 Response to "6 Cara Mudah Merawat Gadget Agar Terlihat Baru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Diskripsi Blog