5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Goresan Pada Smartphone


Goresan yang ada pada smartphone sering kali membuat kita jengkel ketika melihatnya, Goresan yang terjadi sering kali didapat dari hal-hal yang tidak kita duga-duga. Dari smartphone yang tidak sengaja jatuh, tergores dengan barang-barang yang lain, dan banyak lagi contoh-contoh penyebab smartphone tergores.

Lalu bagaimana cara kalian untuk menyiasatinya? Kalian sebenarnya bisa saja untuk membawa ke tukang servis dan meminta seorang tehnisi untuk membetulkannya, tapi sering kali harganya yang mahal.

Bagi kita yang berbudget kecil apa bisa dibawa ke tukang servis smartphone? Nampaknya itu mustahin untuk dilakukan, karena waktu ini saya juga mau berencara untuk mengganti layar pada smartphone dengan layar baru tapi harga yang di patoh sebesar Rp400k, sangat mahal bukan?
Baca juga : Cara Mudah Memperbaiki Aplikasi Force Close Pada Android
Nah tapi sekarang kalian bisa menyiasatinya dengan bahan-bahan yang sudah ada pada rumah kalian, penasaran apasaja yang termasuk kedalam bahan-bahan untuk menghilangkan goresan mari kalian simak baik-baik.

5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Goresan Pada Smartphone

  • Pasta gigi

Pasta gigi merupakan bahan untuk membersihkan kotoran pada gigi kita, tapi pasta gigi bukan hanya sekedar untuk membersihkan gigi saja. Ternyata pasta gigi juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi goresan pada layar smartphone. Caranyapun sangat simple, yuk lihat caranya dibawah :

Pertama kalian ambil dulu sedikit pasta gigi yang ada dirumah dan kalian tempelkan pada kain microfiber yang sebelumnya sudah kalian basahi. Setelah sudah kalian sediakan kalian langsung usapkan bekas tempelan pasta gigi tersebut kebagian smartphone yang ada goresannya. Lakukan cara tersebut beberapakali sampai goresan pada smartphone kalian menghilang.

  • Minyak sayur

Minyak sayur ternyata bukan hanya untuk menggoreng makanan lho, kalian bisa memanfaatkan minyak goreng untuk menghilangkan goresan pada smartphone. Kalian tidak perlu menambahkan air untuk membersihkan goresan pada smartphone, hanya tuang setetes menyak sayur pada bagian yang tergores dan kalian usapkan secara perlahan.
Baca juga : 4 Cara Memilih Launcer Untuk Mempercantik Tampilan Android
Setelah kalian selesai mengelap dengan minyak sayur, kalian lanjutkan dengan membersihkannya dengan kain yang telah kalian basahi sebelumnya agar smartphone kalian tidak terasa lengket.

  • Bedak bayi

Bedak bayi ternyata bisa dipakai juga untuk menghilangkan goresan, Hanya saja bila menggunakan bedak bayi kalian harus menerapkannya sebanyak 3 kali dalam sehari. Cara pemakaiannya pun mudah, kalian hanya cukup mencampurkan bedak bayi pada mangkuk berisikan air, dan kalian aduk hingga merata. Yang terakhir kalian celupkan kain microfiber sebelum diusapkan pada bagian yang ada goresannya.

  • Soda kue

Soda kue atau banyak yang menyebut baking soda ini bisa digunakan untuk menghilangkan bekas goresan juga pada smartphone. Pemakaiannya juga sama seperti penggunaan pada bahan bedak bayi diatas.

  • Krim penghilang goresan pada mobil

Krim yang berfungsi menghilangkan goresan pada mobil juga bisa dipakai, seperti 3M Scratch, Swirl remover, dan Turtle wax. Pengaplikasiannya hampir sama dengan cara penggunaan pada pasta gigi diatas.

Sekian dulu tulisan saya yang mengulas tentang 5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Goresan Pada Smartphone, semoga membantu kalian dalam meghilangkan bekas goresan yang membandel pada smartphone kalian. Terimakasih telah membaca tulisan saya, selamat mencobanya.

0 Response to "5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Goresan Pada Smartphone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Diskripsi Blog