5 Cara Mudah Memperbaiki Layar Gadget Yang Bermasalah


Layar smartphone adalah bagian yang paling penting pada gadget, coba kalian bayangkan apabila layar gadget kalian terjadi masalah/rusak? Pastinya kalian akan tidak bisa mengoprasikan gadget kalian karena semua kontrol penuh pada smarphone terletak pada layarnya.

Nah apabila layar pada smartphone terjadi masalah apa yang kalian akan lakukan? Kalian langsung membawa ke tempat servis atau bagaimana? Tentu dengan kalian membawa ketempat servis akan terkena harga yang tidak sedikit tentunya. Nah pada smartphone sendiri memang masih memiliki beberapa masalah yang kerap ditemukan dan dari masalah yang timbul kita masih bisa untuk memperbaikinya sendiri.
Baca juga : 4 Cara Mudah Memperbaiki Memory Card Yang Rusak
Beberapa cara memperbaiki layar pada smartphone yang telah saya rangkum, akan saya bagikan kepada kalian semua siapa tau sedang mencarinya karena smartphone kesayangan kalian memang sedang terjadi masalah terutama pada bagian layar. Nah kalian baca 5 Cara Mudah Memperbaiki Layar Gadget Yang Bermasalah dibawah ini.

5 Cara Mudah Memperbaiki Layar Gadget Yang Bermasalah :

  • Layar kurang sensitif

Pada masalah layar yang kurang sensitif ini masalah yang terjadi adalah dimana kalian sulit dalam mengontrol layar smarphone karena terjadinya lagging. Biasanya masalah ini timbul karena terjadinya overheat, dan solusi untuk masalah ini adalah dengan kalian mematikan layar pada smartphone dalam jangka waktu yang sebentar. Fungsinya untuk mendinginkan smartphone kalian, dan ketika sudah terasa dingin kalian hidupkan kembali smartphone kalian.

  • Flickering

Flickering ini adalah hal yang kerap terjadi pada layar smartphone yang dimana masalah ini keluar karena sebuah aplikasi yang terinstal pada smartphone kalian. Untuk mengatasi masalah ini adalah dengan kalian menghapus aplikasi yang menimbulkan masalah tersebut, biasanya aplikasi yang membuat hal tersebut terjadi adalah aplikasi kamera atau juga game yang dimana memiliki fitur auto brightness.

  • Baret pada smartphone

Baret layar ini adalah hal yang hampir semua pengguna mengalaminya, walaupun cara untuk mencegah layar baret ini sangat mudah sekali. Untuk menghindari masalah baret pada layar kalian cukup pasang dengan screen protector saja yang dimana kalian bisa membelinya dimana-mana.

Nah apabila sudah terlanjur terjadi baret pada layar smartphone kalian, coba kalian baca artikel dibawah ini dan semoga kalian bisa mengatasi baret pada layar smartphone kalian.
5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Goresan Pada Smartphone

  • Dead Pixel

Masalah ini timbul karena ada beberapa piksel yang mati. Nah apa sih maksudnya? Jadi pada beberapa bagian layar smartphone kalian tidak bisa menyala dengan normal, atau seperti ada bercak atau noda hitam pada layar.

Masalah dead pixel ini kalian diamkan lama-kelamaan akan bisa menyebar kebagian layar yang lain dan perlahan akan juga merusak layar pada smartphone kalian secara keseluruhan. Untuk mengatasi masalah ini coba kalian cari aplikasi yang bernama Pixel Fixer, yang diamana aplikasi tersebut bisa mengatasi masalah dead pixel pada smartphone kalian. Kinerja yang digunakan oleh aplikasi ini adalah merangsang layar gadget dengan semua warna yang ditampilkan pada layar.

  • Ghose Touching

Masalah ghose touching ini adalah dimana kondisi layar gadget kalian berjalan dengan tanpa sentuhan. Penyebab umum pada masalah ini adalah kerusakan pada LCD atau juga ada masalah pada arus listrik yang dimana arus listrik pada samrtphone kalian mengalir dengan berlebih yang dimana bisa merembet ke panel layar gadget kalian.

Awalmula layar gadget mengalami ghose touching adalah bisa disebabkan oleh pengisian daya lewat carger yang sedang rusak atau juga karena pada carger memiliki tegangan yang berlebih untuk smartphone kalian.
Baca juga : 6 Cara Mudah Merawat Gadget Agar Terlihat Baru
Jadi tidak disarankan untuk terus menerus menggunakan carger yang bukan bawaan smartphone kalian, untuk akibat yang terjadi jika masih bandel layar gadget kalian bisa beresiko rusak atau risiko yang terberat bisa merusak LCD dan harus menggantinya.

Sekian dulu artikel yang saya bagikan, semoga dengan artikel 5 Cara Mudah Memperbaiki Layar Gadget Yang Bermasalah bisa membantu kalian dalam mengatasi masalah layar smartphone. Terimakasih sudah berkujung dan terimakasih telah membaca.

0 Response to "5 Cara Mudah Memperbaiki Layar Gadget Yang Bermasalah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Diskripsi Blog